Jayapura, 12/Juli/2022, Kepala Balai Besar MKG Wilayah V Hendro Nugroho beserta KUPT di kota Jayapura menerima kunjungan kerja Deputi Bidang Meteorologi Guswanto, M.Si, kunjungan kerja Deputi Meteorologi kali ini merupakan rangkaian kunjungan kerja terkait Kunjungan Kerja Komisi V DPR RI  di Papua.

Kunjungan kerja ini diawali kunjungan ke Stasiun Meteorologi Sentani. Di Stasiun Meteorologi Sentani, Deputi Meteorologi beserta rombongan melakukan audiensi dengan para pagawai di lingkungan stamet Sentani, dalam arahannya pa deputi menekankan bahwasannya BMKG saat ini sedang gencar-gencarnya untuk meningkatkan SDM menuju SDM Unggul BMKG, oleh karena itu di dorong para pegawai untuk melanjutkan study S2 dan S3. Pada kesempatan itu juga, beliau menengok aloptama MKG, diharapkan pentingnya untuk selalu menjaga peralatan operasional utama dan melakukan kalibrasi peralatan secara rutin untuk memastikan peralatan operasional beroperasi dengan baik dan laik. Beliau berpesan dengan adanya alat – alat  BMKG yang canggih dan modern semakin mendorong terciptanya kualitas data dan layanan yang cepat, akurat, luas dan mudah dipahami. Kemudian beserta stake holder terkait dapat bersinergi sehingga dapat membantu mengurangi angka kecelakaan pesawat saat takeoff maupun sesaat sebelum landing. Kunjungan di tutup dengan foto bersama

Rombongan Deputi Meteorologi bersama Kepala Balai Besar MKG Wilayah V selanjutnya melanjutkan perjalanan kunjungan ke Stasiun Klimatologi Jayapura. Di sana rombongan menengok aloptama MKG dan beliau berpesan untuk terus meningkatkan inovasi dan kerjasama dengan stake holder untuk mempermudah dan memperluas layanan. Rombongan deputi bersama Kepala Balai Besar MKG Wilayah V menyempatkan  audiensi beserta seluruh pegawai Stasiun Klimatologi, dan kunjungan di tutup dengan foto bersama.

Besuknya 12/Juli/2022, Rombongan Deputi beserta Kepala Balai menghadiri rapat dengan Komisi V DPR di gedung Angkasa Pura terkait keselamatan penerbangan dan masalah-masalah di bandara Papua.

Rombongan Deputi Meteorologi dan Kepala Balai Besar MKG Wilayah V melanjutkan kunjungan ke Stasiun Meteorologi Maritim Dok II. Rombongan menyempatkan  audiensi bersama seluruh pegawai Stasiun Meteorologi Dok II, dan kunjungan di tutup dengan foto bersama.

Kunjungan di lanjutkan mengunjungi Stasiun Geofisika Angkasa. dalam kesempatan ini pula rombongan menyempatkan  audiensi bersama seluruh pegawai Stasiun Geofisika, dan kunjungan di tutup dengan foto bersama.

Di harapkan kunjungan kali ini BMKG Papua dapat meningkatkan layanan informasi MKG dan bersinergi yang baik dengan stake holder terkait.