Jayapura – Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Wilayah V menggelar upacara bendera memperingati Hari Lahir Pancasila. Upacara digelar pada Kamis (1/6/23) di lapangan kantor Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Wilayah V, Jayapura.

Upacara dipimpin oleh Kepala Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Wilayah V Yustus Rumakiek dan dihadiri oleh KUPT di Kota Jayapura serta seluruh pegawai UPT di kota Jayapura . Dalam upacara tersebut, Yustus Rumakiek membacakan amanat dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Tema peringatan hari lahir Pancasila tahun 2023 adalah “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global.
‘‘Dengan ilustrasi burung garuda yang mempresentasikan semangat Pancasila sebagai semangat juang bangsa Indonesia berpadu dengan masyarakat yang saling berpegang tangan melambang semangat gotong royong, sudah seharusnya kita hidup  di negara ini, saling tolong menolong’’.   

Yustus Rumakiek menyampaikan, pada sambutan Kepala BPIP, Peringatan hari lahir Pancasila sudah seharusnya menjadi momentum untuk bergotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan global.
"Melalui peringatan Hari Lahir Pancasila ini, semoga kita mampu menjadi warga negara dan masyarakat yang terus mengingat jati diri bangsa, tolong menolong dan bergotong royong untuk masadepan bangsa Indonesia," tegas Yustus Rumakiek saat menutup sambutan Kepala BPIP.