Multimedia BBMKG
2 minggu yang lalu | Sabtu, 07 Desember,2024 12:30:40 (WIT)
Kamis, 26 September 2024, Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BBMKG) Wilayah V telah melaksanakan Forum Konsultasi Publik dengan tema "Evaluasi Standar Pelayanan PTSP BBMKG Wilayah V Guna Mencapai Pelayanan Prima". Kegiatan ini dibuka oleh Kepala BBMKG Wilayah V, Yustus Rumakiek, S.Si, dan berlangsung selama satu hari dengan dihadiri oleh 50 peserta dari berbagai pemangku kepentingan.
Forum Konsultasi Publik ini bertujuan untuk mendengar masukan langsung dari pengguna layanan PTSP di wilayah Jayapura dan sekitarnya. Masukan dari berbagai pihak yang selama ini menggunakan jasa dan data BMKG diharapkan dapat menjadi dasar evaluasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat di masa mendatang.
Ketua Tim Kerja PTSP Wilayah V Jayapura, Florenza Lilipay, menyampaikan bahwa hasil diskusi forum menghasilkan enam rekomendasi terkait standar pelayanan. Rekomendasi tersebut mencakup persyaratan pelayanan, prosedur pelayanan, jangka waktu pelayanan, tarif pelayanan, produk pelayanan, serta sistem pengelolaan pengaduan.
Dengan terlaksananya Forum Konsultasi Publik ini, BBMKG Wilayah V menunjukkan komitmennya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan. Harapannya, masukan yang diperoleh akan menjadi langkah konkret dalam menciptakan sistem layanan yang lebih baik dan dapat diandalkan, sehingga dapat memenuhi ekspektasi dan kebutuhan masyarakat di wilayah Jayapura dan sekitarnya.
Forum Konsultasi Publik ini bertujuan untuk mendengar masukan langsung dari pengguna layanan PTSP di wilayah Jayapura dan sekitarnya. Masukan dari berbagai pihak yang selama ini menggunakan jasa dan data BMKG diharapkan dapat menjadi dasar evaluasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat di masa mendatang.
Ketua Tim Kerja PTSP Wilayah V Jayapura, Florenza Lilipay, menyampaikan bahwa hasil diskusi forum menghasilkan enam rekomendasi terkait standar pelayanan. Rekomendasi tersebut mencakup persyaratan pelayanan, prosedur pelayanan, jangka waktu pelayanan, tarif pelayanan, produk pelayanan, serta sistem pengelolaan pengaduan.
Dengan terlaksananya Forum Konsultasi Publik ini, BBMKG Wilayah V menunjukkan komitmennya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan. Harapannya, masukan yang diperoleh akan menjadi langkah konkret dalam menciptakan sistem layanan yang lebih baik dan dapat diandalkan, sehingga dapat memenuhi ekspektasi dan kebutuhan masyarakat di wilayah Jayapura dan sekitarnya.