HUT DWP KE 23 DI LINGKUNGAN BBMKG WILAYAH V

Sekretariat BalaiV
1 tahun yang lalu | Kamis, 08 Desember,2022 17:31:51 (WIT)

Jayapura, Kamis 08/12/2022. Bertempat di aula Kator BBMKG Wilayah V,  acara Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-23,  Turut hadir dalam acara tersebut Penasehat DWP BBMKG Wilayah V Yustus Rumakiek, Kepala Stasiun Geofisika Angkasa Jayapura, Kepala Stasiun Klimatologi Jayapura, dan para anggota DWP BBMKG Wilayah V UPT Jayapura.
Kegiatan Seremonial diawali dengan Laporan Ketua Panitia Febrina Wompere, Sambutan Ketua DWP BBMKG Wilayah V  Elsye Yustus Rumakiek dan Sambutan Dewan Penasehat DWP BBMKG Wilayah V Yustus Rumakiek. Kegiatan ini adalah acara puncak HUT DWP di lingkungan BBMKG Wilayah V seletah rangkaian kegiatan – kegiatan sosial dan kesehatan seperti senam jantung sehat dan aksi donor darah dan Sosialisasi Jaminan kesehatan  (BPJS). 
Dengan Tema HUT DWP tahun ini adalah “Membangun Perempuan Cerdas untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga di Era Digital”.
Sejalan dengan tema tersebut, Ketua DWP BBMKG Wilayah V  Elsye Yustus Rumakiek Melanjutkan sambutan Ketua DWP BMKG Pusat “Pada ulang tahun ke 23 Dharma Wanita Persatuan, saya ingin  mengajak kita semua untuk Kembali mengingat landasan awal terbentuknya organisasi yang kita cintai ini. Untuk memberikan ruang bagi perempuan untukberhimpun, saling belajar dan mengembangkan diri, hingga mampu memberikan kontribusi nyata dalam kemajuan keluarga dan masyarakat. Sangat penting bagi kita semua, ibu – ibu yang tergabung dalam keanggotaan DWP, untuk memahami lagi esensi dari sejarah pembentukan organisasi, yang memiliki semangat sama dengan sejarah Hari Ibu. Pemahaman akan peran kita sebagai anggota DWP akan menjadi modal dasar untuk manengkah kedepan, untuk mampu menjadi penggerak bagi peningkatan kualitas keluarga dan masyarakat.
Di akhir sambutanya Ketua DWP BBMKG Wilayah V  Elsye Yustus Rumakiek, Melalui tema dan gerakan tersebut, saya mengajak seluruh anggota DWP untuk belajar satu sama lain, untuk terus mengasah keahlian di berbagai bidang kehidupan, dan juga tidak lupa mendalami nilai – nilai Pancasila yang menjadi landasan dan pengembangan karakter, sehingga nantinya kita menjadi panutan di tengah keluarga kita.   
Seremonial HUT DWP di lingkungan BBMKG wilayah V di tutup dengan pemotongan tumpeng dan Foto bersama