Kaji Ulang Manajemen Wilayah 2023

Inskal BalaiV
3 bulan yang lalu | Jumat, 26 Januari,2024 17:15:13 (WIT)

Jayapura 23/01/2024 - Kaji Ulang Manajemen Wilayah (KUMW) Laboratorium Kalibrasi Balai Besar MKG Wilayah V telah dilaksanakan. Kegiatan berlangsung pada hari Senin Tanggal 23 Januari 2024, bertempat di Ruang Aula Gedung Administrasi BBMKG Wilayah V. Kegiatan dihadiri oleh Yustus Rumakiek, S.Si selaku Kepala BBMKG Wilayah V sekaligus Manajer Puncak Laboratorium, Sherly Hartiningsih, S.E selaku Manajer Umum, Danang Pamuji D. L. Y. S.Si selaku Manajer Mutu dan Suroto, S.T selaku Manajer Teknis, serta segenap, Personel Laboratorium dan Pegawai di lingkungan kerja BBMKG Wilayah V.

 

Rangkaian kegiatan KUMW Laboratorium BBMKG V terdiri dari pembukaan, presentasi laporan manajerial, diskusi, penetapan sasaran mutu dan rencana kegiatan tahun 2024, pembacaan doa dan penutup. Acara dipandu oleh Daniel Dyka Vernanda,S.Tr.Inst sebagai master of ceremony. Pada pembukaan kegiatan, Yustus Rumakiek,S.Si selaku Manajer Puncak Laboratorium membuka kegiatan dengan memberikan sambutan, beliau menyampaikan apresiasi atas kinerja terbaik dari seluruh personel laboratorium yang sudah dilaksanakan selama 2023 dan juga memberikan motivasi serta arahan terkait dengan perancangan sasaran mutu serta rencana kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2024. Yustus menyampaikan bahwa pencapaian target sasaran mutu di tahun 2023 merupakan hasil dari kerja tim yang bersinergi dengan baik, untuk itu beliau menyampaikan harapan semoga kinerja Laboratorium Balai Besar MKG Wilayah Wilayah V di tahun 2024 bisa lebih maksimal serta optimal.

Presentasi laporan manajerial disampaikan Danang Pamuji, S.Si, Selaku Manajer Mutu dalam Laboratorium BBMKG V. Presentasi laporan manajerial terdiri dari kesesuaian, perubahan isu internal dan eksternal, pemenuhan sasaran mutu, kesesuaian kebijakan dengan prosedur, status tindakan dari KUM  sebelumnya, laporan kunjungan pengawasan/ asesmen dari badan akreditasi, perubahan jenis dan ruang lingkup pekerjaan,rencana penambahan ruang lingkup yang terdiri dari geofisika dan kelistrikan, umpan balik pelanggan dan personil lab, temu pelanggan, efektivitas dari peningkatan yang diterapkan, dampak penjaminan keabsahan hasil kalibrasi dan faktor-faktor relevan lainnya, seperti pemantau aktivitas dan pelatihan, serta pengajuan untuk penambahan personel lab. Setelah presentasi laporan manajerial, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi yang dipimpin oleh Kepala BBMKG Wilayah V selaku Manajer Puncak Laboratorium, seluruh peserta kegiatan berdiskusi mengenai pencapaian kinerja yang sudah dicapai di tahun 2023 dan sasaran mutu serta rencana kegiatan yang akan dilaksanakan di tahun 2024. Setelah diskusi, Manajer Puncak Laboratorium memimpin proses penetapan sasaran mutu dan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan di tahun 2024.

 

Kegiatan ditutup dengan pembacaan doa penutup yang dipimpin oleh Feri Putra Pratama, S.Tr.Inst. . Rangkaian kegiatan KUMW Laboratorium Kalibrasi Balai Besar MKG Wilayah V dengan kondusif serta khimat.