Jumat, 9 Agustus 2024 dalam upaya memperingati Hari Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika ke-77, Balai Besar Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Wilayah V bersama dengan UPT di wilayah Jayapura melaksanakan kegiatan senam pagi dan penanaman pohon di lingkungan Balai Besar MKG Wilayah V. Kegiatan ini diikuti oleh para pegawai Balai Besar MKG Wilayah V, pegawai UPT di wilayah Jayapura, serta anggota DWP BMKG di wilayah Jayapura. 

Kegiatan dimulai dengan senam pagi yang diikuti secara antusias oleh seluruh peserta kegiatan. Seusai kegiatan senam sembari pendinginan dilakukan pengambilan nomor doorprize yang dibagikan oleh panitia. Selanjutnya dilakukan kegiatan penanaman pohon sejumlah 200 bibit yang tersebar di lingkungan kantor Balai Besar MKG Wilayah V. 

Sebelum pelaksanaan kegiatan penanaman pohon Yustus Rumakiek, S.Si selaku Kepala Balai Besar MKG Wilayah V menyampaikan agar penanaman pohon dilakukan secara maksimal tidak hanya ditanam namun juga dilakukan perawatan. Tak lupa ia juga mengingatkan untuk dapat melakukan penanaman pohon secara mandiri di lingkungan kantor masing-masing.