Kota Jayapura – Selasa (22/03/2022), Kepala Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Wilayah V Jayapura melakukan kunjungan ke RRI Jayapura dalam rangka koordinasi dengan Kepala RRI Nusantara I Jayapura. Pertemuan ini dilakukan untuk mengevaluasi perjanjian kerja sama (PKS) antara Balai Besar MKG Wilayah V dengan RRI Jayapura yang telah berjalan serta meningkatkan kerja sama dalam hal diseminasi informasi MKG mengingat frekuensi kejadian bencana alam di Papua terus meningkat dan upaya mitigasi perlu digalakan melalui penyampaian informasi dan upaya edukasi serta sosialisasi di bidang Meterologi, Klimatologi dan Geofisika kepada masyarakat.

Kepala RRI Nusantara I Jayapura, Drs.Jodi Purgito,SH menerima kunjungan Kepala Balai Besar MKG Wilayah V didampingi Kepala Bidang Layanan Pengembangan Usaha, Hj. Darmawati Tahir SH dan Kepala Bidang Pemberitaan, Anita H. Makawimbang S. Ap.  Sementara Kepala Balai Besar MKG Wilayah V, Hendro Nugroho,ST,M.Si didampingi Koordinator Bidang Data dan Informasi, Tato Agustinus, S.Si, Koordinator Bidang Observasi, Danang Pamuji S.Si, serta Sub Koordinator Bidang Pelayanan Jasa, Ezri Ronsumbre.

RRI menjadi salah satu pilihan media diseminasi yang perlu dimaksimalkan karena merupakan primadona media penyiaran yang banyak didengar oleh berbagai lapisan masyarakat dari berbagai wilayah hingga ke pelosok tanah Papua. Diharapkan, hasil koordinasi hari ini akan segera ditindaklanjuti dan dituangkan dalam Perjanjian Kerja Sama (PKS) tahun 2022 sehingga pelayanan Informasi cuaca, iklim dan gempa bumi tetap didiseminasikan secara rutin melalui RRI Nusantara I Jayapura.