Timika Kamis, 29/09/2022, Plt. Kepala Balai Besar Meteorologi, Klimatologi Wilayah V Yustus Rumakiek   bersama rombongan mengunjungi UPT Di Kota Timika Provinsi Papua. Kunjungan kali ini merupakan kunjungan kerja pertama Plt. Kepala Balai Besar Meteorologi, Klimatologi Wilayah V ke UPT Daerah. Kunjungan Kerja Kali ini  Bertujuan Untuk Inspeksi SDM UPT, peralatan dan renovasi fisik bangunan.

Setelah tiba di Bandara Rombongan Plt. Kepala Balai Besar Meteorologi, Klimatologi Wilayah V Yustus Rumakiek langsung Menuju ke Sta. Meteorologi Mozes Kilangin kelas III Timika, Rombongan Plt. Kepala Balai Besar Meteorologi, Klimatologi Wilayah V di terima langsung Oleh Kepala Sta. Met. Kelas III Mozez Kilangin - Mimika Okto Firdaus Fajri Irianto.

Kunjungan di lanjutkan dengan melihat lokasi renovasi Gedung Oprasional Sta. Met. Kelas III Mozez Kilangin - Mimika, Plt. Kepala Balai Besar Meteorologi, Klimatologi Wilayah V Sangat Mengapresiasi  renovasi yang di lakukan, karena merubah  ruangkerja yang sangat sempit menjadi luas dan representatif untuk di gunakan sebagai ruang Observasi, dan beliau berpesan semoga dengan kantor yang baru ini dapat meningkatkan kinerja pegawai Sta. Met. dan juga agar seluruh pegawai Sta. Met. Dapat bersama sama menjaga dan memeliharah gedung kantor dan menjaga Aloptama yang ada  di taman alat dan di kantor, sehingga operasional dapat berjalan baik dan menghasilkan data-data yang berkualitas. Kunjungan di tutup dengan foto bersama pegawai Sta. Met. Kelas III Mozez Kilangin - Mimika.

Jumat 30/09/2022. Rombongan Plt. Kepala Balai Besar Meteorologi, Klimatologi Wilayah V Yustus Rumakiek dan di dampingi Kepala Sta. Met. Kelas III Mozez Kilangin - Mimika Okto Firdaus Fajri Irianto Berkunjung Ke PT. Freeport Indonesia Office. OB1. di Kuala Kencana. Rombongan Plt. Kepala Balai Besar Meteorologi, Klimatologi Wilayah V Di terima langsung oleh Mika Dumais, Pejabat Superintendent, Government Relation (Govrel) PT. Freeport Indonesia Kuala Kencana Timika Kunjungan Kali ini bertujuan untuk Berkoordinasi terkait Pembebasan lahan atau Hibah tanah dalam rangka penerbitan Sertifikat tanah  yang di pakai untuk bangunan Radar  dan juga memperkuat kerja sama antara BMKG dengan PT. Freeport Indonesia. Kunjungan diakhiri dengan foto Bersama.