Jayapura - Kamis, 9 Februari 2023 Rombongan Sekretaris Utama BMKG Dr. Ir. Dwi Budi Sutrisno di terima langsung Kepala Balai Besar MKG Wilayah V Yustus Rumakiek yang di damping Kepala UPT Stasiun Klas I Geofisika Herlambang Huda, Plh, Kepala Stasiun Meteorologi Klas I Sentani Luwi Agung, Kepala Stasiun Maritim Heri Purnomo. Terik matahari Kota Jayapura tidak menyurutkan niat Sekretaris Utama BMKG Dr. Ir. Dwi Budi Sutrisno untuk berkunjung ke Stasiun Klimatologi  Kelas III Jayapura. Dr. Ir. Dwi Budi Sutrisno beserta rombongan mantap menyusuri jalanan Menuju Stasiun Klimatologi Klas III Jayapura, lokasi Stasiun Klimatologi Klas III Jayapura berada di Kabupaten Jayapura.

Angin semilir di lingkungan Stageof Jayapura menyambut kedatangan rombongan yang juga didampingi oleh Kepala BBMKG Wilayah V Yustus Rumakiek, Kepala Stasiun Klimatologi Klas III Jayapura beserta seluruh pegawai juga menyambut rombongan dengan hangat. Kunjungan dimulai penjelasan Kepala Stasiun Klimatologi Klas III di Taman Alat, dan kunjungan dilanjutkan dengan diskusi singkat bersama seluruh Pegawai Stasiun Klimatologi Klas III Jayapura. Usai meninjau peralatan dan diskusi bersama pegawai, Kunjungan diakhiri dengan foto bersama.

Besoknya , 10 Februari 2023, Rombongan Sekretaris Utama BMKG Dr. Ir. Dwi Budi Sutrisno di damping Kepala Balai Besar MKG Wilayah V Yustus Rumakiek melanjutkan kunjungan ke Stasiun Maritim Dok II Jayapura, Kepala Stasiun Maritim Dok II Jayapura Heri Purnomo, beserta seluruh pegawai juga menyambut rombongan dengan hangat. Kunjungan dimulai penjelasan Kepala Stasiun Dok II Jayapura tentang dampak Gempa Bumi yang terjadi di hari sebelumnya yang mengakibatkan Bangunan Kantor retak, Pagar dan jalan masuk kantor retak. Kegiatan di lanjutkan dengan diskusi bersama seluruh pegawai Stasiun Maritim Dok II Jayapura. Dan kegiatan kunjungan di Stasiun Maritim Dok II Jayapura di akhiri dengan foto bersama.

Rombongan Sekretaris Utama BMKG Dr. Ir. Dwi Budi Sutrisno di damping Kepala Balai Besar MKG Wilayah V Yustus Rumakiek Melanjutkan kunjungan ke Stasiun Geofisika klas I Angkasapura Jayapura,  Rombongan Sekretaris Utama BMKG Dr. Ir. Dwi Budi Sutrisno di damping Kepala Balai Besar MKG Wilayah V Yustus Rumakiek. Kepala Stasiun Geofisika klas I Angkasapura Jayapura Herlambang Huda, beserta seluruh pegawai juga menyambut rombongan dengan hangat, kunjungan dilanjutkan menuju Taman Alat, Utama BMKG Dr. Ir. Dwi Budi Sutrisno menyempatkan meliat ALOPTAMA sensor Gempa dan beliau menginstruksikan agar selalu merawat dan menjaga ALOPTAMA agar hasil analisa abservasi bisa tepat dan akurat . Sekretaris Utama BMKG Dr. Ir. Dwi Budi Sutrisno juga mengatakan tetap semangat untuk menganalisis gempa yang terjadi agar masyarakat tidak di rugikan dengan adaanya kabar Hoax yang beredar di masyarakat Kota Jayapura. Kunjungan dilanjutkan dengan diskusi bersama seluruh pegawai Stasiun Angkasapura jayapura. Dan di akhiri dengan foto bersama