Pengambilan Sumpah PNS Balai Besar MKG Wilayah V

Lutfian Hanif
2 tahun yang lalu | Kamis, 10 Maret,2022 18:52:50 (WIT)

--

Kota Jayapura – Selasa (08-03-2022), Balai Besar MKG Wilayah V telah melaksanakan kegiatan Pengambilan Sumpah PNS untuk PNS yang belum melaksanakan sumpah di lingkungan Balai Besar MKG Wilayah V dan UPT-UPT di bawah koordinasi Balai Besar MKG Wilayah V Jayapura.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa, 8 Maret 2022 mulai pukul 09.00 secara offline dan online. Kegiatan offline dipusatkan di Ruang Aula Lantai 3 kantor Balai Besar MKG Wilayah V Jayapura dan secara bersamaan online melalui video conference dari kantor UPT masing-masing PNS yang diambil sumpah.

Sebanyak 94 (sembilan puluh empat) PNS melaksanakan sumpah yang diambil oleh Kepala Balai Besar MKG Wilayah V Jayapura, Hendro Nugroho, S.T., M.Si. dan sebagai saksi adalah Bahtiar, S.Si., M.T. (Kepala Stasiun Geofisika Jayapura) dan Yustus Rumakiek, S.Si. (Kepala Stasiun Meteorologi Sentani). Sumpah PNS dilakukan dengan didampingi dua orang rohaniawan yaitu Yoses Cipuk Hariyani, S.Th. bagi PNS beragam Kristen dan Suratno, Spd.I. bagi PNS beragama Islam.

Dalam amanatnya Kepala Balai Besar MKG Wilayah V meminta supaya para PNS yang diambil sumpah hari ini setia sepenuhnya kepada Pancasila, UUD 1945, dan Pemerintah. Para PNS diharapkan menjadi pribadi yang bermental bersih, baik, jujur, bekerja cermat, tertib, displin, dan penuh tanggung jawab tidak hanya untuk BMKG saja tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Kuasa yang dipercayai menurut agama masing-masing.

--