Penyerahan Mahasiswa PKL Universitas Cenderawasih

Lutfian Hanif
2 tahun yang lalu | Senin, 27 Juni,2022 19:16:28 (WIT)

Jayapura – Rabu (22/06/2022), Balai Besar Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Wilayah V Jayapura menerima kunjungan dari Universitas Cenderawasih Papua. Kunjungan ini dalam rangka penyerahan Mahasiswa dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) untuk kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Kantor BBMKG Wilayah V Jayapura.

Penyerahan mahasiswa PKL ini diterima langsung oleh Pelaksana harian Kepala Balai, Ibu Sherly Hartinigsih. Dalam arahannya beliau menyapaikan terkait apresiasi kepada Universitas Cenderawasih yang telah mempercayakan BBMKG Wilayah V sebagai tempat PKL bagi para mahasiswanya, serta harapannya dari kegiatan PKL ini bisa memberikan gambaran kepada para mahasiswa terkait dunia kerja.

Mewakili dari pihak Universitas Cenderawasih, Tatang Sutarman M.Si memberikan arahan kepada para mahasiswa untuk mengikuti peraturan yang berlaku di BBMKG Wilayah V. Total ada 13 mahasiswa yang mengikuti kegiatan PKL kali ini. Masing-masing dari Jurusan Fisika (4 orang), Jurusan Teknik Geofisika (5 orang) serta Jurusan Sistem Informasi (4 orang). Rencananya kegiatan PKL ini akan berlangsung selama 5 (lima) minggu dan di akhiri dengan paparan dari masing-masing mahasiswa yang didampingi oleh Supervisor.