Merauke, kamis 13/10/2022, Plt Balai Besar Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Wil. V Yustus Rumakiek  membuka SEKOLAH LAPANG CUACA NELAYAN (SLCN) yang di selenggarakan oleh Stasiun Meteorologi Mopah Kabupaten Merauke yang berlokasi di aula Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah X Merauke. Kegiatan yang di selenggarakan 1 hari dan di selenggarakan secara Hibrid (Daring dan Lurring) kegiatan Sekolah Lapang Cuaca Nelayan di hadiri Deputi Bidang Meteorologi Guswanto, M.Si, Kepala Stasiun Meteorologi Maritim / Mandatory se Indonesia Secara Daring, Wakil Bupati Merauke H. Ridwan, S.Sos, M.Pd, Kepala Kantor Pelabuhan Perikanan Nusantara Merauke, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Merauke, Kepala KSOP Merauke, Kepala Otoritas Bandar Udara Wilayah X Merauke, Kepala Stasiun Meteorologi Maritim Dok II Jayapura, Kepala Stasiun Klimatologi Tanah Miring Merauke, dan para peserta SLCN secara Lurring.

Harapan Plt Balai Besar Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Wil. V Yustus Rumakiek  dengan adanya  kegiatan SEKOLAH LAPANG CUACA NELAYAN ini dapat memberikan pengetahuan dan manfaat bagi para pelaku kemaritiman guna meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai informasi cuaca maritim dan produk layanan maritim BMKG. SEKOLAH LAPANG CUACA NELAYAN Merauke tahun ini mengambil tema dengan SLCN kita wujudkan “Nelayan Hebat, Selamat dan Sejahtera” sebagai bentuk semangat BMKG untuk meningkatkan keselamatan dan kesejahteraan Nelayan melalui pemahaman informasi dan layanan produk cuaca maritim.

Dalam kegiatan ini peserta Sekolah Lapang Cuaca Nelayan akan dibekali pemahaman mengenai infromasi cuaca maritim dan produk-produk cuaca maritim. Untuk itu, kami sangat berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah untuk dapat saling bertukar informasi dan pengalaman antara narasumber, peserta dan juga stakeholder terkait. Dan juga kami sangat berharap ilmu dan pengetahuan yang diberikan dalam kegiatan ini dapat bermanfaat dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari

Pembukaan Sekolah Lapang Cuaca Nelayan di akhiri foto Bersama dengan Stake Holder terkait dan foto Bersama  peserta Sekolah Lapang Cuaca Nelayan.