Siaran BMKG Menyapa bersama RRI Pro 1 Jayapura

Lutfian Hanif
2 tahun yang lalu | Kamis, 07 April,2022 18:15:14 (WIT)

Jayapura, Rabu 06/04/2022 Balai Besar MKG Wilayah V Jayapura bekerja sama dengan RRI Pro 1 Jayapura hadir melalui program BMKG Menyapa untuk mengedukasi dan menyosialisasikan kepada masyarakat. Kegiatan ini akan hadir rutin 2 kali dalam sebulan.

Siaran pertama dihadiri oleh narasumber Bapak Hendro Nugroho selaku Kepala Balai Besar MKG Wilayah V dan didampingi oleh Bapak Dony Christianto selaku Kepala Stasiun Klimatologi Jayapura dengan topik Sosialisasi Informasi Prakiraan Musim Kemarau 2022. Nantinya akan ada topik yang berbeda untuk dibahas dalam setiap siaran dan akan dihadiri dengan narasumber yang berbeda-beda pula sesuai dengan tupoksi dan keahliannya.

Kerjasama yang dimulai sejak April 2022 ini diharapkan BMKG dapat memberikan informasi yang lebih lengkap dan terpercaya kepada masyarakat sehingga masyarakat menjadi lebih peduli dan sadar akan perubahan cuaca dan lingkungan. Selain itu BMKG juga berharap semoga informasi-informasi yang diberikan dapat memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar dan masyarakat menjadi lebih teliti akan peringatan dini yang dikeluarkan oleh BMKG kedepannya.

Salam Balai V Cermat